Cegah Covid-19, Desa Datara Kerja Keras Proteksi Warganya

Jumat, 10 April 2020 22:27

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pandemi Covid-19 patut menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali pemerintah di tingkat desa.

Menyadari pentingnya perlindungan terhadap warganya atas wabah penyakit mematikan itu, Pemerintah Desa Datara, Kabupaten Gowa bekerja keras memproteksi warganya. Semua protokol pemerintah untuk mencegah virus korona dilakukan dengan baik.

Salah satunya dengan membentuk posko Covid-19 di semua dusun. “Jadi ada posko induk tingkat desa, kemudian dibentuk juga di tingkat dusun,” ujar Kepala Desa Datara, Askar Anwar, Jumat (10/4/2020).

Tidak sekadar membentuk posko, akses ke desa juga dijaga ketat aparat desa. Selain mencegah warga dari luar masuk, di sana juga dilakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara yang melintas. Utamanya warga mereka yang menuju ke Desa Datara.

Pekan lalu, juga dilakukan penyemproten di seluruh rumah warga. Hal itu dilakukan sebagai upaya sterilisasi atas penyabaran virus korona.

Anggota Posko Covid-19 Dusun Tonroa, Aguslina menambahkan, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga. Upaya door to door tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait penyebaran virus korona dan upaya pencegahannya.

“Jadi kami ke rumah-rumah warga, meminta mereka untuk tidak melakukan aktivitas ngumpul seperti biasa. Intinya kita semua berharap pandemi ini segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali. Makanya semua warga harus sama-sama terlibat melakukan pencegahan. Termasuk anjuran memakai masker,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI