DC Gowa dan PerDIK Salurkan Paket Sembako untuk Difabel Lansia

Jumat, 10 April 2020 20:59

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Setelah sukses menyalurkan paket sembako pada puluhan warga difabel lanjut usia di kota Makassar. Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bersama Difabel Community Gowa (DC Gowa) kembali membagikan puluhan paket sembako pada warga difabel lanjut usia yang bermukim di Kabupaten Gowa.

Rahman Gusdur, direktur PerDIK menyerahkan 20 paket sembako di sekretariat Difabel Community of Gowa, di Desa Barembeng, kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Jumat (10/4/2020).

“Pilihan kami mengapa tertuju kepada Orang lanjut usia, khususnya difabel, tentu sudah kawan-kawan ketahui. Mereka adalah yang paling rentan saat ini,” kata Gusdur, sapaannya.

Menurut Gusdur, Dalam kerja kemanusiaan ini, PerDIK memang bekerjasama dengan beberapa lembaga baik pada saat menghimpun donasi sampai pendistribusiannya.

” Khusus di kabupaten Gowa, DC Gowa yang selalu kami ajak komunikasi Selain mereka punya data difabel lanjut usia di Gowa, kabupaten Gowa juga merupakan kabupaten yang paling besar terdampak pandemi covid-19 setelah Makassar.” lanjut Gusdur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DC Gowa, Kamaruddin menyampaikan bahwa komunitasnya juga cukup aktif merespon pandemi Covid 19 dengan beberapa aktivitas kemanusiaan selama pandemi ini berlangsung.

“Setiap hari saya menjahit masker kain dan membagi-bagikannya pada masyarakat yang membutuhkan. Sejauh ini saya sudah membagikan kurang lebih 390 masker ke masyarakat di Gowa.” paparnya.

Komentar