Di Tengah Pandemi, Dokter Fadli Ananda Berbagi untuk Tenaga Kesehatan

Jumat, 10 April 2020 17:16

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dokter Fadli Ananda terus bergerak di masa pandemi virus korona (Covid-19).

Owner Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda melakukan gerakan sosial dengan membagikan makanan tambahan untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit.

“Kami jadi kurir kebaikan untuk tenaga kesehatan yang bekerja. Kami membagikan makanan setiap sore untuk bekal mereka saat jaga malam. Kami berikan makanan sehat sebagai kecukupan nutrisi mereka di masa pandemi ini”, ujar dokter Fadli Ananda kepada Fajar.co.id, Jumat (10/4/2020).

Pembagian makanan untuk tenaga kesehatan tersebut berkolaborasi dengan beberapa kafe di Makassar, seperti Warkopsohib, Esprezza, Tanamera, Mahesa Coffee, Eatery by Fourpoint dan beberapa pihak yang memberikan donasi langsung.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan dua pekan, kami terus diberi kesehatan dan kemampuan untuk membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani masalah saat ini. Kami bersyukur dan mengapresiasi beberapa pihak yang terlibat untuk membagikan makanan kepada tenaga kesehatan selama pandemi Covid-19. Setiap hari sedikitnya tiga rumah sakit kami sambangi untuk berbagi kepada tenaga kesehatan”, pukas dokter Fadli.

Selain membagikan makanan kepada tenaga kesehatan, dokter Fadli Ananda bersama Komunitas Dokter, Fadli Ananda membagikan puluhan ribu masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Gerakan sosial tersebut menggandeng Komunitas dokter Enchepalon angkatan 2003 Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Komentar


VIDEO TERKINI