Dinsos Sulsel Alokasikan Rp16 Miliar untuk Bantuan Sosial

Jumat, 10 April 2020 09:28

Gerakan sejuta posko relawan jaring pengaman sosial menyerahkan bantuan berupa sembako dan APD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sulawesi Selatan, Abdul Rahman Saleh mengatakan telah mengalokasikan Rp16,3 miliar untuk bantuan sosial warga miskin.

Menurutnya sesuai Data Basis Terpadu (DBT) masyarakat miskin di 24 kabupaten kota sebanyak 921.349 orang. Data tersebut menjadikan acuan dasar dalam memberikan bantuan logistik.

“Untuk sementara ini yang bisa dibantu lewat bantuan PKH dan BNPT Bantuan Pangan Non Tunai baru 427.512 maka masih tersisa sebanyak 493.837 oleh sebab itu dari data inilah kita jadikan dasar untuk memberikan bantuan kepada 24 kabupaten kota,”ucapnya pada video conferene, Kamis (9/4/2020).

“Kami mencoba menformulasi bantuan pokok ada 10 item logistik yang kita akan berikan ke kabupaten kota dan 6 item peralatan kesehatan. Setelah kita hitung maka insya Allah nanti akan ada 120 ribu anggota rumah tangga yang akan mendapat bantuan pangan lewat bantuan anggaran Pemprov sulsel,” lanjutnya.

Sementara itu, ia mengaku sasaran yang ditujukan dalam pemberian bantuan adalah sistem DBT sebab kata dia, data berbasis terpadu masyarakat miskin tersebut menjadi acuan yang dijadikan dasar dalam pemberian logistik.

Lebih jauh kata dia, terkait DBT yang dijadikan acuan dalam pemberian logistik. Sejak kemarin, 24 kabupaten kota telah mengajukan permohonan sebagai dasar DBT untuk diberikan bantuan ke 24 kabupaten kota tersebut.

Bagikan berita ini:
9
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar