Dishub Makassar Siapkan 5 Alat Pendeteksi Suhu Tubuh di Perbatasan

Jumat, 10 April 2020 11:38

Mario Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu upaya pemerintah Kota Makassar dalam memutus mata rantai Ccovid-19 dengan memeriksa suhu tubuh orang-orang dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan yang menuju dan keluar Kota Makassar.

Namun hal tersebut menimbulkan persoalan baru, terjadi kemacetan panjang di sejumlah perbatasan Kota Makassar.

Kadis Perhungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan kemacetan tersebut sebagai konsekuensi adanya pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan.

“Kita sudah antisipasi dengan menambah alat pendeteksi suhu badan itu kita sudah tambah. Rata-rata kita sudah tambah dua alat setiap posko pemeriksaan. Tadi saya juga sudah melihat bahwa sekarang sudah dipisahkan antara motor dan mobil,” kata Mario, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, kata dia, semua alat pengukur suhu tambahan tersebut merupakan bantuan dari BPBD Makassar.

“Mengenai alatnya masing-masing di perbatasan, itu dari Dinas kesehatan biasanya bawa dua alat, kita tambah lagi tiga alat, jadi total lima alat,” ujarnya.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada laporan dari Dinas Kesehatan terkait adanya kasus positif yang terdeteksi di perbatasan.

Mario menambahkan, daerah perbatasan Maros – Makassar adalah daerah yang paling banyak volume kendaraan dan paling macet di antara semuanya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI