Guru SD Jalan Kaki 8 Km Sehari, Antar Makanan ke Siswa Miskin Selama Lockdown

Jumat, 10 April 2020 12:35

Foto: SWNS

FAJAR.CO.ID, GRIMSBY—Seorang guru sekolah dasar berjalan kaki 8 kilometer sehari untuk mengantarkan makan siang kemasan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Itu ia lakukan selama pandemi coronavirus.

Zane Powles, asisten kepala sekolah di Western Primary School, mengantarkan 78 makan siang untuk keluarga di Grimsby, Inggris. Ia mengendarai mobilnya setengah jalan lalu selebihnya berjalan kaki 5 mil.

Setiap makan siang berisi sandwich, paket keripik, biskuit, dan apel. Sekitar empat dari 10 murid di sekolah dikategorikan tidak beruntung dan memenuhi syarat untuk mendapat makanan sekolah gratis.

Powles yang seorang mantan tentara mengatakan ia melakukan aksi ini untuk membantu memerangi penyebaran wabah virus corona. “Ini mendorong orang tua untuk tinggal di rumah mereka bersama anak-anak mereka, dan membuat semua orang selamat,” jelasnya dikutip dari Metro.

Selain mengantar makanan yang diletakkan di depan pintu, Powles juga dan mengobrol dengan orang tua siswa dari kejauhan di trotoar untuk mengetahui kondisi mereka. Dia memastikan untuk mengikuti pedoman jarak sosial. Saat pengantaran, ia memakai sarung tangan.

Keluarga yang dia bantu memasang tanda-tanda di depan rumah mereka untuk menunjukkan penghargaan mereka atas aksi sang guru. Sebelumnya, Powles dianugerahi Guru Pratama pada tahun 2019.

Semua makan siang yang diantar Powles disediakan oleh kontraktor katering sekolah. Pengiriman makan siang ini akan berlanjut.  “Pekerjaan saya adalah untuk menjaga kesejahteraan anak-anak dan mendidik mereka. Pada saat-saat ini saya hanya melakukannya dengan cara yang berbeda,” jelasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI