Hadapi Wabah Corona, Pimpinan Muhammadiyah Sampaikan Pesan Menyejukkan

Jumat, 10 April 2020 15:07

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman. (IST)

Agus menerangkan bahwa justru karena takut kepada Allah, maka menghadapi virus ini harus dengan sesuai tuntunan-Nya. Pada saat wabah terjadi di zaman Rasul, beliau memberi tuntunan dalam sebuah hadis yang isinya ketika di suatu tempat ada wabah, maka tidak boleh orang yang berada di lingkungan wabah itu keluar dari tempat itu. Dan orang yang di luar tidak boleh masuk ke dalam tempat wabah beredar. Tuntunan dari Rasul tersebut menurut Agus sebagai bagian dari ikhtiar.

“Di antara ikhtiar-ikhtiar sebagai akhlak kita, agar kita yang sehat supaya tidak jadi bagian yang tertular Covid-19. Ini penting. Karena kalau kita salah dalam mengambil sikap, virus dapat menimpa dan memperburuk kesehatan kita,” ucapnya.

Agus menerangkan bahwa Covid-19 secara keilmuan lawannya adalah sistem imun manusia. Pertahanan satu-satunya yang bisa diandalkan untuk saat ini menurut Agus adalah imunitas masing-masing. Maka ketika vaksin anti virus belum ditemukan, kata Agus, kita berusaha menjaga bagaimana agar tubuh tetap dalam kondisi optimal.

Bagikan berita ini:
6
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar