Hoax Lockdown Tiga Hari Beredar, Pedagang Untung 2 kali Lipat

Jumat, 10 April 2020 13:01

Pasar Cidu, Makassar. (Ist)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Di tengah pandemi corona, masih saja ada tangan-tangan nakal yang memberikan informasi hoax di tengah masyarakat.

Beberapa hari belakang ini, adanya kabar beradar terkait 3 hari Kota Makassar akan lockdown, mulai Jumat-Minggu (10-12/4/2020). Kabar ini nampaknya memberikan keuntungan dua kali lipat bagi pedagang pasar.

Seperti Masita salah seorang pedagang di Pasar Terong, Makassar mengaku mendapatkan omset hingga Rp3 juta. “Alhamdulillah kemarin itu pemasukan sampai 3 juta lebih,” ucapnya pada Fajar.co.id saat dikonfirmasi (10/4/2020).

Bahkan ia mengaku, omset yang didapatkan kemarin, hampir mendekati pendapatannya sebelum menjelang Idul Fitri yaitu Rp4 juta dan di hari hari biasa hanya mendapatkan Rp1 juta.

Diketahui sejak berita hoax itu beredar, masyarakat berbondong-bondong mendatangi pasar terdekat dan memborong kebutuhan hari hari selama 3 hari.

Masita membeberkan, hingga pukul 19.00 Wita masyarakat tidak henti berdatangan untuk berbelanja kebutuhan selama 3 hari, sesuai dengan berita hoax yang beredar.

“Sebenarnya kan dari awal ji disuruh sampai jam 12 siang, tapi tidak diindahkan sama orang pasar.Apalagi tidak berhenti orang datang belanja,”ungkapnya.

Masita mengatakan ia bahkan tidak menyangka akan banyaknya masyarakat yang memborong belanjannya berupa rempah rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas, bawang merah, bawang putih, serre dan lain sebagainya.

“Pokoknya ramai sekali, saya saja tidak sangka kalau mau ramai begitu pasar,”tutupnya .

Komentar


VIDEO TERKINI