Jadi Tim Pengawas Penanganan Covid-19, Hamka B Kady: Kita Ingin Sesuai Regulasi dan Tepat Sasaran

Jumat, 10 April 2020 14:34

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Semakin meningkatnya grafik masyarakat yang terkena pandemic covid-19 membuat DPR RI tidak tinggal diam. DPR RI telah membentuk tim pengawas terhadap pelaksanaan penanganan bencana pandemi coronavirus disease 2019 ( Covid-19).

Pembentukan tim pengawas sendiri merupakan penerapan fungsi pengawasan DPR RI. Anggota tim adalah dari seluruh fraksi dan komisi.

Tim pengawas ditujukan untuk memastikan kebijakan yang diambil sudah tepat dan dikoordinasi dengan baik antarkementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Rapat pertama tim pengawas ini diketuai Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar.

Dalam rapat tersebut, anggota DPR RI Komisi V, Hamka B. Kady mengatakan bahwa yang menjadi salah satu fokus tim adalah mengawasi tugas pemerintah dalam menyiapkan masyarakat agar tangguh menghadapi Covid-19.

“Tim pengawas ini juga bisa mengadakan pertemuan dengan para Gubernur dan Bupati/Wali kota yang daerahnya menjadi zona merah Covid-19,” tandasnya melalui rilis yang dikirim ke Fajar.co.id, Jumat (10/4/2020).

Politisi Golkar ini menyebutkan pengawasan ini meliputi pengawasan sistem, pengawasan anggaran karena menggunakan anggaran yang cukup besar.

“Intinya pengawasan terhadap pelaksanaan penuntasan darurat kesehatan dan efek yang ditimbulkan bencana tersebut mengingat anggaran cukup besar untuk menanggulangi baik epideminya maupun akibat covid-19 kepada masyarakat terutama kepada rakyat miskin dan menjadi miskin akibat bencana tersebut,” kata HBK.

Komentar


VIDEO TERKINI