JMKMI Berbagi Masker dan Vitamin C ke Panti Asuhan Hingga Rumah Sakit

Jumat, 10 April 2020 10:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ragam upaya dilakukan masyarakat membantu sesamanya, bersatu padu melawan kontaminasi virus corona. Upaya melawan corona ibarat sebuah ‘perang besar’ yang membutuhkan kerjasama dan persatuan bangsa.

Salah satunya yang dilakukan Pengurus Pusat Jaringan Muda Kesehatan Masyarakat Indonesia (PP-JMKMI) membagikan 700 masker, sembako serta 1000 vitamin C di sejumlah panti asuhan dan rumah sakit di Kota Makassar, Kamis (9/4/2020).

Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian JMKMI terhadap warga dan tenaga medis yang mengalami kesulitan mendapatkan bahan pokok, APD, dan asupan vitamin untuk ketahanan tubuh.

JMKMI merupakan wadah komunitas sarjana muda kesehatan masyarakat di Indonesia yang bertujuan untuk mengkaji serta mengadvokasi Ilmu Kesmas untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat.

Serta terberdayakannya potensi pemuda dalam aspek kesehatan masyarakat yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional.

Ketua Umum JMKMI, Muhammad Suharsono mengatakan pembagian bantuan berupa masker, vitamin C dan paket sembako menyasar ke beberapa titik panti asuhan di Makassar, diantaranya Panti Asuhan Husnul Ichsan, Al-Kabiiru dan Panti Asuhan Nurfaizal. Sementara untuk vitamin C didistribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Suharsono berharap dengan adanya aksi sosial ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan membantu memutus rantai penularan virus corona khususnya di Kota Makassar.

Komentar


VIDEO TERKINI