Ma’ruf Temukan 10 Karung Berisi Ular di Pinggir Jalan, Bikin Kaget

Jumat, 10 April 2020 14:05

Tim Jelawat Sabhara Polres Kotim saat mendatangi lokasi temuan ular di dalam karung yang diduga sengaja dibuang hidup-hi...

Mirna, 26, warga sekitar mengatakan, tumpukan karung tersebut sudah terlihat sejak sore. Dia tak melihat orang yang meletakkan karung tersebut. Karena saat itu cuaca hujan, warga setempat tidak terlalu menghiraukan.

”Memang, kami di sini sempat mencurigai tumpukan karung tersebut. Namun, waktu itu cuacanya hujan, jadi kami tidak terlalu peduli,” ujar Mirna.

Dia melanjutkan, setelah hujan reda sekitar pukul 18.30 WIB, warga lalu mendatangi tumpukan karung tersebut. ”Ternyata di dalamnya ular,” katanya.

Pantauan Radar Sampit, di lokasi tidak ada kegiatan mencurigakan berkaitan dengan kasus temuan ular itu. Sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani atau peternak.

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, sepuluh karung ular tersebut telah diamankan.

Rencananya, 30 ekor ular sanca kembang itu akan dibawa ke Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, lalu dilepasliarkan di Suaka Margasatwa Lamandau.

Ular itu tak dilepas di Kotim karena dinilai rawan ditangkap lagi oleh pelakunya atau menyerang warga.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar