Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Cicu Nilai Pemprov Harus Pertimbangkan PSBB

Jumat, 10 April 2020 11:11

Anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini semakin mengkhawatirkan, beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) pun mengambil langkah antisipasi dengan melakukan lockdown lokal. Yang terbaru DKI Jakarta mendapat restu dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, di Sulawesi Selatan yang notabene penyumbang tertinggi pasien positif corona di luar Pulau Jawa belum menerapkan hal serupa. Hal tersebut ditegaskan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah setelah rapat bersama Forkopimda kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B bidang ekonomi DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi (Cicu) mengatakan melihat kondisi yang ada, perlunya kajian terkait PSBB.

“Ini memang perlu dikaji secara mendalam oleh pemerintah provinsi dan pusat apakah memang Sulsel bisa dikategorikan untuk masuk di PSBB ini. Karena kan yang mengkhawatirkan, itu Sulsel sendiri terbanyak di luar pulau Jawa,” kata Cicu, Kamis (9/4/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa, Sulsel sendiri menjadi daerah yang krusial. Pasalnya Sulsel menjadi gerbang bagi Indonesia Timur, seluruh lalu lintas penerbangan maupun jalur laut ke timur dipastikan harus transit terlebih dahulu ke Makassar, sehingga potensi ekonomi terdampak akan sangat besar.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar