Pelatihan Fisik Abu Rara Sebelum Menusuk Wiranto

Jumat, 10 April 2020 10:42

Syahril Alamsyah alias Abu Rara (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Syahril Alamsyah alias Abu Rara diketahui sudah terlatih dalam melaksanakan aksi teror. Sebelum melakukan penyerangan kepada Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, dia sudah berlatih memanah dan memakai pisau.

Hal itu terungkap dalam sidang dakwaan yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat secara virtual, Kamis (9/4). Abu Rara mendengarkan dakwaan jaksa dari rumah tahanan (rutan) khusus teroris, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Bahwa dalam rangka melakukan amaliyah jihad tersebut, terdakwa telah melakukan Idad (mempersiapkan kekuatan) berupa pelatihan fisik dan memanah, bertempat di Rumah Singgah Manzil Ahlam, Kediri,” kata Jaksa Penuntut Umum Herry Wiyanto.

Latihan itu meliputi cara menusuk korban dari berbagai arah. Alat yang digunakannya sendiri berupa pisau kunai dan pisau kartu yang dia beli secara online.

Setelah itu, dia berbaiat menyatakan diri akan tunduk patuh kepada Abu Bakar Al Bagdadi di rumah singgah tersebut bersama beberapa pengikut Jamaah Ansharut Daulah (JAD) lainnya.

Sejak saat itu, terdakwa mulai mempersiapkan diri untuk melakukan teror. Tujuannya adalah masyarakat yang menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar hukum.

Abu Rara menganggap Indonesia adalah negara kafir karena tidak menggunakan Alquran dan hadist sebagai dasar hukum. Oleh karena itu, Indonesia dianggap layak mendapat teror.

“Bahwa tekad terdakwa untuk amaliyah jihad memerangi thogut maupun anshor thogut baik menggunanakan bahan peledak (Bom), senjata api, maupun senjata tajam kapanpun dan dimanapun selama ada kesempatan, telah tertanam dihati terdakwa,” kata Herry.

Komentar


VIDEO TERKINI