Pemkot Parepare Belum Terapkan PSBB, Taufan Pawe: Masih Dikaji!

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, saat ini masih mengkaji ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Parepare. Itu demi pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dikarenakan, ada banyak pertimbangan yang harus dibahas dulu. Utamanya pada kesiapan dalam hal kemampuan ekonomi daerah.

“Penerapan PSBB di masing-masing daerah memang perlu melakukan kajian khusus. Itu dimaksudkan agar optimalisasi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, tidak berdampak pada PSBB tersebut,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, usai Video Conference bersama dengan Mendagri, Mekopolhukam, Menkeu, Mensos dan Mendes, Kamis (9/4/2020).

Ketua MKGR Provinsi Sulsel ini, menegaskan jika dirinya sebagai Kepala Daerah, tentunya harus mematuhi struktural keputusan pemerintahan, termasuk keputusan Pemerintah Pusat.

“Sebagai kepala Daerah di Kota Parepare, tentunya kita akan mengikuti apa yang menjadi arahan dan himbauan Pemerintah Pusat, karena kita sistemnya adalah Pemerintahan Linear kebawah,” jelasnya.

Diapun mengaku, setelah Vidcon tersebut pihaknya langsung menindak lanjuti ke internal Pemerintah Kota Parepare.

“Kita segera tindak lanjuti dan hari ini juga kita akan sampaikan kepada aparatur kami, untuk diterapkan di masing-masing dinas sesuai kebutuhan instansi,” tandas eks pengacara tersebut. (sua)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...