Petani Panen Jagung, Biro Pertanian KNPI Lakukan Pendampingan dan Bagi Masker

Jumat, 10 April 2020 20:28

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, lewat Biro Pertanian terus bergerak berbagi kebaikan melalui berbagi masker ke petani.

Biro Pertanian KNPI Sulsel, Arfan, menjelaskan, pembagian masker itu diberikan ke petani yang sedang panen Jagung hibrida bisi-18 di lokasi binaan bekerjasama gapoktan sukamaju, milik salah seorang petani, Muh Yunus di lahan seluas satu hektare di Kelurahan Malakke, Kecamatan Belawa, Jumat (10/4/2020).

“Berbagi masker ke petani saat ini sangatlah penting di tengah mebawahnya virus korona, apalagi aktivitas petani baik menanam maupun panen terus berjalan utk memenuhi ketersediaan pangan masyarakat sulawesi selatan,” bebernya.

Bendahara Biro Pertanian Sulsel, Muhammad Ferdhy Asdana menyampaikan pemerintah provinsi dan Kementerian Pertanian sangat diharapkan untuk bisa menjaga kestabilan harga jagung di Sulsel khususnya di Kabupaten Wajo.

“Tadi kami disampaikan oleh masyarakat wajo, sekiranya pemerintah mampu menjaga kestabilan harga jagung. Saat ini harga Jagung di tingkat petani di Wajo mengalami penurunan yaitu Rp 2.700/kg pipil kering panen serta mereka juga berharap bantuan bantuan pemerintah bisa kami terima di kabupaten wajo” tegas putra daerah kelahiran wajo ini

Ketua KNPI Sulsel Nurkanita sangat apresiasi langkah dari biro pertanian KNPI Sulsel ini, ia berpesan akan bisa sinergi dengan OPD terkait agar aspirasi petani bisa tersampaikan

Komentar


VIDEO TERKINI