Pindahkan Tenda Posko, Relawan Covid-19 di Bulukumba Dipolisikan Kadus

Jumat, 10 April 2020 15:29

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA– Relawan Covid-19 yang juga Ketua Umum Komunikasi Swabina Pemuda Desa Salassae (Kasimpada), Edi, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Itu setelah dirinya dilaporkan oleh Kepala Dusun Batu Hulang, Desa Salassae lantaran dituding melakukan pencurian dan pengerusakan posko relawan di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Laporan yang disampaikan dengan dalih pihak relawan melakukan pembongkaran dan pencurian tenda posko yang berada di perbatasan Desa Salassae dan Desa Binto Manggiring.

Meski telah dilakukan rapat koordinasi antara Pemerintah Desa dengan para relawan serta pihak terkait yang dituding melakukan pembongkaran. Kepala Dusun Batu Hulang, Anwar, tetap tidak menerima dan melaporkan Ketua Umum Kasimpada, Edi ke pihak kepolisian.

Melihat hal itu, Pembina Kasimpada, Mallapiang, kecewa dan merasa keberatan terhadap tindakan yang dilakukan Anwar. Pasalnya, laporan tersebut tidak melalui pemerintah desa setelah diketahui tudingan pencurian tenda tersebut ternyata inventaris desa dan bukan milik pribadi.

“Saya sangat kecewa dan keberatan atas laporan yang dibuat sama Pak Dusun ke pihak kepolisian terhadap ketua Pemuda Salassae. Saya menilai laporannya tidak berdasar karena unsur tindak pidana yang dituduhkan kepada pemuda tidak terpenuhi. apalagi status pemuda Salassae adalah penjaga posko relawan Covid-19 yang di SK-kan oleh pemerintah desa,” ucapnya, Jumat (10/4/2020).

“Sangat kontradiktif dengan fakta yang terjadi jika pemuda dianggap melakukan pemindahan tenda dengan tujuan untuk dirusak atau dihancurkan sehingga tidak dapat dipakai lagi ataupun untuk dimiliki secara pribadi,” lanjutnya.

Komentar


VIDEO TERKINI