Prihatin Corona, SBY Persembahkan Lagu untuk Rakyat Indonesia

Jumat, 10 April 2020 13:06

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wabah virus Korona yang makin merajalela membuat Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ‎(SBY) semakin menaruh prihatin. Dalam kesedihannya Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menciptakan sebuah lagu.

“Krisis pandemi korona yang melanda dunia, termasuk negeri kita, kita gamang dan cemas. Duka dan kepedihan hati ada di mana-mana, ketika orang yang dicintainya dipanggil Sang Pencipta,” ujar SBY dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com (grup fajar.co.id), Jumat (10/4).

“Seperti duka dan kegelapan yang saya rasakan ketika kehilangan belahan jiwa beberapa saat yang lalu,” ujar tokoh yang kerap disebut pak Lurah itu oleh para politikus.

Perasaan itu pun membuatnya tergerak untuk menciptakan sebuah lagu berjudul ‘Cahaya Dalam Kegelapan’. Lagu ini ia tulis sendiri dan hasil karyanya pun diunggah ke akun Instagram almarhumah Ani Yudhoyono @aniyudhoyono.

Lagu ‘Cahaya Dalam Kegelapan’ yang ditulis SBY ini dinyanyikan oleh Joy Tobing, Shandy Sandoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnamasari, Lala Karmela‎, Irang Perdana, dan Andy Rif.

‎”Melalui tembang yang saya ciptakan ini, ‘Cahaya Dalam Kegelapan’, saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu,” katanya.

Lagu ini pun SBY persembahkan kepada rakyat Indonesia tercinta, terutama para pasien yang tengah bergulat melawan Covid-19 dan para pejuang medis seperti dan dokter juga perawat yang berjuang di garis depan.

Komentar


VIDEO TERKINI