Sengaja Batuk di Wajah Perawat, Pasien Corona Dipenjara Setahun

Jumat, 10 April 2020 21:25

Ilustrasi penangkapan

FAJAR.CO.ID, STAFFORDSHIRE—Seorang suspect Covid-19 dipenjara selama setahun setelah batuk di hadapan dua perawat rumah sakit. Lance King dibawa ke Royal Stoke University Hospital pada hari Senin dan kemudian batuk di depan wajah dua pekerja medis sekitar pukul 13:30.

Wanita berusia 30 tahun itu juga buang air kecil di lantai ruang tempat ia dirawat dan mulai berperilaku aneh. Petugas medis berusaha menjaga jarak, tetapi dia terus bergerak maju dan sengaja terbatuk di depan wajah perawat.

Dia juga membuat suara di tenggorokannya seolah-olah dia akan meludahi orang lain. Dia tertawa ketika dia bergerak mendekatinya sebelum berbalik dan buang air kecil di lantai ketika mereka menutup kamar perawatannya.

Hakim Distrik Kevin Grego mengatakan, ada saat-saat ketika keadaan yang tidak biasa, dalam keadaan ekstrem, membutuhkan pendekatan yang luar biasa. Dan menurutnya, kasus ini adalah salah satu dari hal tersebut.

“Bagaimana pun keadaan Anda, apakah Anda merasa paranoid, atau sengsara atau muak, Anda seharusnya tidak berperilaku seperti yang Anda lakukan terhadap pekerja darurat. Mereka semua memberikan layanan yang sangat berharga bagi masyarakat,” kata Grego di Metro.

Menurutnya, seluruh pasien harus berperilaku baik kepada petugas medis. “Dalam masa krisis seperti ini orang-orang seperti Anda perlu memahami bahwa pekerja darurat akan dilindungi dan mereka yang berperilaku seperti ini terhadap pekerja darurat akan mendapat hukuman,” tegasnya.

Lance King, tanpa alamat tetap, dijatuhi hukuman di North Staffordshire Justice Centre pada hari Rabu waktu setempat  setelah mengaku bersalah atas penyerangan terhadap pekerja darurat dan melakukan tindakan kriminal.

Komentar