Sudah 30 Jenazah Kasus Corona Dimakamkan di Gowa

Jumat, 10 April 2020 18:59

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Jenazah terduga pasien covid-19 yang dimakamkan di Pemakaman Maccanda, Kabupaten Gowa terus bertambah.

Jumlahnya terus meningkat seiring dengan merebaknya virus mematikan tersebut. Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola, membenarkan hal itu.

Kata dia, sampai dengan hari ini, Jumat (10/4/2020) jumlah jenazah yang dikubur di lahan milik Pemprov Sulsel itu telah berjumlah 30 orang.

“Sampai pukul 11.35 Wita tadi, jumlahnya sudah mencapai 30 orang. Kami berharap ini tidak bertambah lagi,” kata Boy dalam video rilisnya hari ini.

Lahan pemakaman itu juga terus dijaga oleh aparat gabungan. Terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya aksi blokade yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Mereka menolak memakamkan jenazah korban virus corona, dan mengira virus itu tetap bisa menyebar dalam tanah.

Mantan Kapolres Luwu Utara pun ini meminta kerja sama masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah. Menggunakan masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun, dan tetap di rumah saja.

“Jaga kesehatan. Paling utama, mari berdoa semoga virus ini meninggalkan negeri tercinta kita ini,” kata perwira polisi berpangkat dua bunga ini. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar