Total Pasien Positif Covid-19 di Bali Kini Jadi 63 Orang

Jumat, 10 April 2020 04:00

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease Provinsi Bali Dewa Made Indra (Dok. Radar Bali)

FAJAR.CO.ID,BALI– Kasus baru positif Covid-19 (Corona) di Bali, Kamis (9/4) tembus rekor harian.

Sesuai data resmi yang dirilis Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease Provinsi Bali, ada 14 kasus baru positif Covid-19 di Bali.

Sehingga dengan adanya penambahan kasus baru, kini tercatat ada 63 pasien positif Covid-19

“Tambahan positif 14 orang, sehingga kasus positif menjadi 63 orang dari sebelumnya 49 kasus positif ,” tegas  Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Dewa Indra yang juga sekretaris Daerah Provinsi Bali ini merinci, dari total 14 kasus baru, 12 orang dinyatakan positif setelah memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

Sedangkan 2 (dua) lainnya merupakan transmisi lokal atau memiliki riwayat kontak dekat dengan orang yang positif sebelumnya.

Lebih lanjut, masih terkait 12 orang positif Covid-19, Dewa Indra tak merinci secara detail apakah 12 orang tersebut pekerja migran atau memang berlibur.

Sesuai keterangannya, Dewa Indra hanya menegaskan jika 12 orang tersebut terinfeksi usai melakukan perjalanan dari luar negeri dan masuk ke Bali.

“Jadi saya minta untuk masyarakat Bali untuk terus disiplin. Cuci tangan, jaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Sementara untuk data pasien sembuh dan meninggal, hingga Kamis belum ada perubahan, yakni 19 sembuh dan 2 (dua) meninggal dunia. 

Komentar


VIDEO TERKINI