Aksi Sosial Ornop Selama Corona, Bupati Bone: Ini Kerja Sama Memutus Mata Rantai

Sabtu, 11 April 2020 10:23

Sekretaris Satgas percepatan penanggulangan virus Corona (Covid-19) Bone, Dray Vibrianto bersama perwakilan #KitaIniSaha...

FAJAR.CO.ID, BONE– Selama pandemi covid-19 atau virus corona ada banyak organisasi non pemerintah yang melakukan aksi sosial. Bergerak dengan kesadaran.

Mereka membagikan masker kepada seluruh warga, petugas kesehatan, dan satgas. Ada juga yang bergerak membagikan sembako, mengumpulkan donasi, dan masih banyak lainnya.

Kerja sosial dari berbagai elemen juga terlihat. Seperti kelompok Pasukan Amal Saleh (Paskas) Bone, #kitainisahabat, Langkoras, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengapresiasi sejumlah organisasi non pemerintah (ornop) yang melakukan aksi peduli.

“Ada yang bergerak perorangan, kelompok, ormas dan ulama untuk terus mengampanyekan #dirumahaja cara terbaik memutus mata rantai penyebaran virus copid 19. Dan mereka juga membantu banyak warga,” katanya Sabtu (11/4/2020).

Kata dia, sebagai pemerintah sangat bersyukur atas kesadaran teman-teman mengambil peran dalam upaya penanganan virus covid-19. “Ini kerja bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya dan semoga di daerah kita, tak satu orang pun yang terjangkit,” tambah suami Kurniaty Zainuddin itu.

Sekadar diketahui kewaspadaan Kabupaten Bone juga semakin ditingkatkan. Lima posko perbatasan dijaga 24 jam oleh TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan relawan. Bahkan, posko desa pun sudah didirikan. (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI