Besok PMI Operasi Penyemprotan Disinfektan Besar-Besaran di DKI Jakarta

Sabtu, 11 April 2020 17:47

Armada Disinfektan PMI pusat siap beroperasi.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Dalam upayanya mencegah penyebaran Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) akan melipatgandakan penyemprotan disfinfektan di wilayah DKI Jakarta (Jabodetabek). Setidaknya PMI akan mengerahkan 10 unit mobil Gunner yang merupakan mobil tangki kapasitas 5000 liter yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara massif.

Komite Operasi penanganan Covid-19 PMI, Husain Abdullah, mengatakan penyemprotan tersebut akan dilakukan secara continue mulai dari jam 8 malam hingga 10 malam dan melibatkan prajurit TNI serta relawan PMI yang akan bekerja secara bergantian sebanyak 2 shift.

“Kita akan mulai operasi penyemprotan ini mulai dari jam 8 Pagi hingga 10 malam dengan mengerahkan 10 unit Gunner, melibatkan personel TNI serta relawan-relawan Palang Merah. Mereka akan bekerja 14 Jam secara bergantian 2 shift. Selain, armada lain berupa Bentor, Max (mobil grandmax) dan hand spray,” terang Husain.

Lebih lanjut Husain menjelaskan bahwa Operasi penyemprotan disinfektan ini merupakan operasi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi dan pencegahan Covid-19. Husain menyampakkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung operasi kemanusiaan ini, mulai dari prajurit TNI, para relawan serta para Donatur, sehingga operasi tersebut dapat berjalan.

“Penyemprotan disinfektan ini, bertujuan memutus mata rantai virus. Karena Jakarta disebut sebagai episentrum penyebaran virus maka intensitas penyemprotan akan dimaksimalkan di wilayah DKI selain penyemprotan di kota kota lain di Indonesia, yang saat ini sudah menjangkau lebih 200 kota di seluruh Indonesia,” Jelas Husain.

Komentar


VIDEO TERKINI