Bukannya Tinggal di Rumah, Faisal Malah Keliling Warung Curi Rokok

Sabtu, 11 April 2020 14:41

Pelaku curas, Faisal. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ngeyel dan abai atas himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Faisal malah keluyuran dari warung ke warung.

Bukan untuk membeli kebutuhan pokok atau keperluan lainnya. Warga Jalan Abu Bakar Lambogo ini malah mencuri di beberapa warung di Kota Makassar.

Dari interogasi petugas, ada dua warung yang pernah ia jadikan titik untuk mencuri rokok. Diantaranya di Jalan Nikel dan Jalan Kubis.

“Di bulan April ini, dia mencuri 4 bungkus rokok dan uang tunai Rp150 ribu di Jalan Nikel,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Ilham, Sabtu (11/4/2020).

Di tempat lain, pelaku Faisal pernah masuk di warung Jalan Kubis dan mengambil satu unit leptop. Di awal tahun 2018 lalu pun, dia mengambil uang Rp51 juta pada salah satu rumah di Kecamatan Rappocini.

Penangkapan pria berusia 35 tahun itu dilakukan oleh tim dari Resmob Panakkukang yang diback up oleh Resmob Polda Sulsel.

Saat dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel, petugas mengamankan barang bukti milik pelaku. Diantaranya 1 unit ponsel, sebuah dompet, dan 1 unit sepeda motot metik yang digunakan oleh pelaku saat beraksi.

“Faisal ini adalah pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas). Kini pelaku telah tertangkap,” tutupnya. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI