Didatangi Bidan, Begini Kisah Heroik Satgas Yonif 411 Bantu Warga Melahirkan

Sabtu, 11 April 2020 03:00

Personel kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411 dalam membantu Theresia Ndiken (32) untuk persalinan bayi. Foto...

FAJAR.CO,ID,PAPUA -Personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad kaget didatangi salah seorang bidan puskesmas pembantu Yanggandur, Indah Pirna Sari (30) di Pos Yanggandur.

Sang bidan, Indah Pirna Sari (30) meminta bantuan bahwa ada warga kampung yang akan melahirkan. Mendapat laporan itu, personel TNI menuju ke Pustu Kampung Yanggandur untuk membantu persalinan warga tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kejadian ini bermula pada Rabu (8/4) pukul 19.00 WIT saat bidan puskesmas pembantu Yanggandur, Indah Pirna Sari (30) datang ke Pos Yanggandur dan meminta bantuan bahwa ada warga kampung yang akan melahirkan.

“Mendapat laporan itu, Danpos Yanggandur Serka Supriyadi, bersama personel Tamtama Kesehatan (Takes) Praka Agung Mustofa dan tiga personel lainnya, segera menuju ke Pustu Kampung Yanggandur untuk membantu persalinan Ibu Theresia, ” kata Rizky dalam keterangannya, Jumat (10/4).

Kemudian, setelah menunggu beberapa jam, tepatnya pada pukul 00.28 WIT, melalui proses persalinan secara normal dengan hanya bercahayakan lampu senter dan perlengkapan yang sederhana, Margareta melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan.

“Bayi perempuan lahir dengan kondisi sehat serta memiliki berat 3,2 kilogram dan panjang 49 sentimeter,” terang Rizky.

Rizky menerangkan, apa yang dilakukan satgasnya merupakan implementasi dari komitmen sejak awal penugasan.

Komentar


VIDEO TERKINI