Diperebutkan Barcelona dan Chelsea, Martinez Akan Jadi Aguero Baru

Sabtu, 11 April 2020 08:46

Lautaro Martinez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Legenda Argentina, Hernan Crespo memuji kehebatan Lautaro Martines yang kini diperebutkan Barcelona dan Chelsea. Menurutnya, penyerang Argentina berusia 22 tahun itu akan menjadi Sergio Aguero baru.

Martinez tampil luar biasa untuk Inter Milan musim ini. Ia bekerja sama baik dengan Romelu Lukaku dan menghasilkan banyak gol. Itu membuatnya menjadi incaran klub raksasa di bursa transfer musim panas ini.

Berbicara kepada Sky Sports Italia tentang rekan senegaranya, Crespo pun memberikan pujian setinggi langit. “Lautaro bisa menjadi Sergio Aguero yang baru. Dia tidak sebagus dribblingnya, tetapi dia lebih merupakan pemain tim daripada Kun (sapaan Aguero),” kata Crespo.

Keunggulan Martinez menurut eks pemain Parma tersebut adalah multi fungsi. Di lapangan ia bisa melakukan sejumlah peran sebagai penyerang. “Lautaro selalu berpartisipasi dalam pergerakan, sehingga ia dapat bermain sebagai penyerang tengah atau dengan striker lain seperti Romelu Lukaku, bahkan dalam trisula. Saya sangat suka mentalnya,” ujar Crespo.

Barcelona mencari penyerang tengah baru sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah berusia 32 tahun. Sebaliknya, Chelsea ingin menambah daya gedor setelah musim ini mereka sangat bergantung kepada penyerang muda, Tammy Abraham.

Khusus Chelsea, Martinez bisa melibatkan Olivier Giroud dalam transfer ini. Penyerang tim nasional Prancis itu gagal ke Inter musim dingin lalu karena Chelsea tidak mampu membeli striker penggantinya. Namun, ia menegaskan Inter tetap prioritas pertamanya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI