Dukung PSBK, Ketua GPEI Minta Pelaksanaan Harus Tegas dan Diawasi

Sabtu, 11 April 2020 13:27

Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) DPD Sulselbar, Arief R Pabettinggi.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang enggan memberlakukan PSBB melainkan menerapkan PSBK di tingkat kecamatan dan kelurahan, nampaknya didukung oleh Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) DPD Sulselbar Arief R Pabettinggi.

“Pemerintah pasti punya pandangan lain jika PSBB ini diterapkan. Karena yang ditakutkan disini adalah penyebaran virus ini bisa ditekan jika PSBB diberlakukan,”ucapnya pada Fajar.co.id, Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya kebijakan tersebut memang belum dapat diterapkan di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Mengingat jika PSBB diterapkan berbagai sektor pun terkendala terlebih perekonomian.

“Hanya saja dari perdagangan dan ekonomi pasti sangat mengganggu karena banyak sektor yang bersinggungan dengan kedua sektor itu mengalami kendala pergerakan,” ungkapnya.

“Misal di bandara, pesawat yang mengangkut barang butuh orang untuk menaikkan ke ruang cargo sedangkan orang dilarang keluar untuk tidak beraktifitas. Begitu juga di pelabuhan pasti merasakan hal yang sama,”lanjutnya.

Meskipun Sulsel khususnya Kota Makassar belum dapat menerapkan PSBB, namun Arief menekankan semua kebijakan yang sebelumnya telah diberlakukan oleh pemerintah harus dilakukan pengawasan yang ketat dan dipertegas.

“Hanya saja selama ini yang sudah diberlakukan cukup diawasi dan dipertegas saja pelaksanaannya,”tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI