Eks Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish Positif Corona

Sabtu, 11 April 2020 08:28

Kenny Daglish/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Legenda sekaligus mantan pelatih Liverpool, Sir Kenny Dalglish, dinyatakan positif mengidap coronavirus. Menurut keluarganya, ia dirawat di rumah sakit tetapi tidak menunjukkan gejala.

Dalglish dirawat di rumah sakit sejak hari Rabu untuk perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik intravena. Mantan penyerang Celtic dan Skotlandia berusia 69 tahun itu secara rutin diuji untuk coronavirus setelah kedatangannya ke rumah sakit. “Tanpa diduga, hasil tes positif tetapi dia tetap tanpa gejala,” kata keluarga Dalglish.

“Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasinya, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini,” lanjut pernyataan itu.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Sir Kenny memilih untuk secara mandiri mengisolasi diri lebih lama daripada periode yang disarankan bersama keluarganya. “Dia mendesak semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah dan pakar yang relevan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang,” ujar keluarga.

Belum diketahui kapan Daglish akan kembali ke rumahnya. “Dia tak sabar ingin segera pulang. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut kapan dan tepat,” demikian akhir pernyataan tersebut dikutip dari BBC.

Dalglish memenangkan gelar liga Skotlandia empat kali di Celtic sebelum pindah ke Liverpool pada tahun 1977. Di Liverpool penghargaannya termasuk delapan kejuaraan liga sebagai pemain dan manajer dan tiga Piala Eropa. Dia juga memenangkan Liga Premier sebagai manajer Blackburn Rovers pada 1995. (amr)

Bagikan berita ini:
8
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar