Hampir Seluruh Wilayah di Jatim Masuk Zona Merah Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 01:00

UPDATE COVID19: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mendengarkan penjelasan terkait sebaran Covid-19 di Jatim, di G...

FAJAR.CO.ID,JATIM– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Pasalnya, hampir seluruh wilayah di Jatim kini sudah masuk zona merah (red zone) sampai Jumat (10/4).

Saat ini hanya lima dari 38 kabupaten/kota di Jatim yang masih zona hijau (green zone) karena belum ditemukan adanya kasus covid 19. Yakni Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep di Madura.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Jangan keluar rumah kecuali untuk hal yang penting. Misalnya terkait logistik, kesehatan, perekonomian dan perdagangan. Bangun pola hidup yang bersih dan sehat, keluar rumah harus menggunakan masker,” kata Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Jumat (10/4).

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan untuk pasien covid 19 yang meninggal pada Jumat (10/4) ada 6 orang. Yakni 2 orang dari Surabaya, kemudian Sidoarjo, Lumajang dan Bojonegoro masing-masing 1 orang. Sehingga, total yang meninggal karena virus corona sebanyak 22 orang atau setara 8,59 persen dari total kasus.

“Untuk yang positif Covid-19 ada tambahan 33 orang. Jika kemarin pasien positif ini berjumlah 223 orang kini naik menjadi 256 orang. Yang baru ada di Kabupaten dan Kota Pasuruan, kemudian Kabupaten dan Kota Probolinggo,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI