Hoaks Covid-19 Merebak, Kadiskomifo Sinjai Imbau Warga Bijak Bermedsos

Sabtu, 11 April 2020 23:08

Irwan Suaib

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Hoaks merebak di tengah pandemi covid-19. Hal ini kerap memicu kepanikan warga. Khususnya di Kabupaten Sinjai.

Berulang kali warga di kabupaten berjuluk Butta Panrita Kitta ini disuguhkan dengan informasi yang tidak benar. Mulai dari penutupan Pasar Sentral, adanya pasien positif covid-19, hingga larangan keluar rumah selama tiga hari sejak 10 sampai 12 April 2020.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengimbau masyarakat untuk bijak bermedia sosial. Dengan memilih dan memilah informasi-informasi terkait virus corona.

“kita saring dulu informasi itu apakah benar atau tidak sebelum membagikan sehingga kita tidak ikut menyebarkan berita yang sifatnya hoaks,” ujarnya, Sabtu (11/4/2020).

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu menyadari belakangan ini barnyak berita bohong yang sumbernya tidak jelas. Oleh karena itu kondisi ini perlu disikapi bersama dengan mempelajari dan mencari tahu sumbernya.

Sehingga para pengguna media sosial tidak langsung membagikan informasi tersebut yang bisa membuat kepanikan warga.

“Hindari membagikan Informasi yang belum jelas sumber serta keabsahannya, jadilah pengguna media sosial yang cerdas dan bijak dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait covid-19,” kuncinya. (sir)

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar