Inggris Kesulitan Kantong Mayat, Perawat Gunting Tirai untuk APD

  • Bagikan
Foto: PA/Getty Images/AP

Sementara itu, staf NHS mengatakan mereka terpaksa memotong tirai rumah sakit untuk membuat baju pelindung dan menggunakan potongan plastik sebagai masker karena kurangnya alat pelindung diri (APD).

Para pegiat mengatakan pekerja lain menggunakan plastik dari B&Q untuk membuat masker atau menggunakan kacamata plastik dari sekolah anak-anak mereka. Kelompok advokasi EveryDoctor, Dr. Julia Patterson mengatakan kepada Mirror: "Petugas kesehatan yang luar biasa harus membuat APD buatan rumah dari gorden."

Tanpa ketersediaan APD, Pemerintah menempatkan staf perawatan intensif dalam risiko besar. Sekretaris Kesehatan Matt Hancock telah meluncurkan rencana mengakhiri kekurangan APD. Termasuk mempercepat distribusi ke rumah sakit dari satu pengiriman setiap tiga hari menjadi per hari dan meningkatkan pembelian APD dari luar negeri.

Sebanyak 8.958 orang di Inggris kini telah meninggal karena virus korona dengan 980 kehilangan nyawa antara Kamis dan Jumat. Kemarin, jumlah kematian harian di Inggris melampaui total harian terburuk yang tercatat di Italia dan Spanyol.

Berbicara pada konferensi pers Downing Street kemarin, Hancock mengatakan 19.116 tes virus corona dilakukan di seluruh Inggris Raya pada hari Kamis, di mana 5.706 dinyatakan positif. Jumlah orang di rumah sakit yang telah dites positif untuk penyakit ini berjumlah 19.304. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan