Jokowi Turun Bagi Sembako, Jubir: Pesannya Persatuan dan Saling Berbagi

Sabtu, 11 April 2020 14:27

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aksi bagi-bagi sembako yang sempat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu heboh jadi pembicaraan.

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial‎, Angkie Yudistia mengatakan aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ tersebut sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakatnya. Sehingga, Jokowi turun langsung untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu seperti ojek online dan PKL.

“Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian presiden terhadap warga yang utamanya tinggal di daerah Jakarta,” ujar Angkie dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2020).

Angkie mengatakan, saat ini DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah ini sesuai dengan izin pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk menekan tingkat pewabahan dari virus Korona.

Dengan pembagian sembako ini, Presiden Jokowi ingin meyakinkan kepada semua pihak, bahwa pandemi Covid-19 bisa dilewati dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. “Merapatkan jiwa satu sama lain dengan menjaga jarak secara fisik adalah hal yang bisa kita tempuh untuk melawan virus Korona ini,” katanya.

“Apa yang dibagikan oleh Presiden kepada warga adalah pesan untuk terus bersatu dalam menebar kebaikan di situasi tanggap darurat saat ini,” ‎tambahnya.

Sebagai kepala negara, Jokowi juga telah menetapkan kebijakan dengan memberikan bantuan sosial khusus bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19. “Dalam skala yang lebih besar, pemerintah pusat akan mendistribusikan bantuan nasional dalam bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS),” ‎ungkapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI