Kabar Baik, Mahasiswa UMI Dapat Subsidi Rp300 Ribu Per Mahasiswa

Sabtu, 11 April 2020 17:43

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar baik datang dari Universitas Muslim Indonesia (UMI). Di tengah pandemi corona yang melanda, mereka mendapat subsidi dana pembelajaran dari kampus sebesar Rp300 ribu per mahasiswa.

Subsidi tersebut nantinya akan direalisasikan melalui pengurangan BPP semester gasal TA 2020/2021.

Selain itu, mahasiswa UMI juga akan Mendapatkan kuota internet 30 GB yang diakses melalui aplikasi My Telkomsel dan pilih paket CloudX. Hal tersebut hasil kerja sama UMI Makassar dengan Telkomsel.

Sementara itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan, ada penambahan subsidi khusus bagi mahasiswa FTI yang dijadwalkan sarjana semester ini.

Prodi Teknik Kimia mendapat subsidi biaya ujian proposal, ujian seminar hasil, ujian perancangan pabrik kimia, dan ujian tutup/ujian meja sebesar Rp900 ribu.

Untuk Prodi Teknik Industri & Teknik Pertambangan mendapat subsidi biaya ujian proposal, ujian seminar hasil, dan ujian tutup/ujian meja sebesar Rp750.000.

Menurut Zakir, terdapat perbedaan jumlah subsidi yang didapatkan mahasiswa dikarenakan Prodi Teknik Kimia menjalani ujian hingga 4 kali.

“Jadi, kalau subsidi digabung dari pihak universitas dan fakultas, maka mahasiswa FTI, Prodi Teknik Industri dan Teknik Pertambangan total akan mendapat subsidi sebesar 1 Juta 50 ribu. Sementara untuk teknik kimia mendapat subsidi total 1 Juta 200 ribu,” terangnya, Sabtu (11/4/2020).

Komentar