Luhut: Tak Pernah Terbesit di Pikiran Saya Bungkam Kritikan Masyarakat

Sabtu, 11 April 2020 14:49

Luhut Binsar Panjaitan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Sejak duduk di jajaran pemerintahan, Luhut Binsar Pandjaitan tak lepas dari hujan kritik masyarakat, terutama di media sosial. Jenderal purnawirawan ini kerap tampil paling depan membackup kebijakan Presiden Joko Widodo dari serangan lawan politiknya meski kadang di luar bidangnya.

Yang teranyar adalah kritik pedas yang dilontarkan Said Didu. Menko Maritim dan Investasi itu dianggap hanya memikirkan uang dan uang dibanding memikirkan nyawa rakyat Indonesia di tengah pandemi corona.

Luhut kemudian menjawab tudingan tersebut dengan tulisan panjang di laman Facebook miliknya. Termasuk kritik tajam dari masyarakat yang selama ini menghujaninya.

Pernyataan tegas Luhut seolah menjawab keraguan masyarakat terhadap komitmennya selama ini memajukan Indonesia.

“Saya menghabiskan lebih dari 30 tahun masa hidup saya sebagai seorang prajurit, tanpa pernah merasa ada keraguan ketika terjun ke daerah operasi. Sebagai seorang prajurit Kopassus atau yang dulu disebut RPKAD pun saya terbiasa menghadapi banyak pertempuran jarak dekat, dengan situasi yang sangat mencekam. Jadi saya tidak akan pernah mengingkari sumpah saya sebagai seorang prajurit,” tulis Luhut.

“Selesai bertugas sebagai tentara dan diberikan amanah untuk mengabdi dengan menjadi pejabat publik, semangat pantang menyerah itu tidak pernah luntur. Saya selalu meyakini bahwa apa yang terbaik untuk masyarakat Indonesia maka harus diwujudkan, dengan berbagai macam risiko dan konsekuensinya. Sapta Marga mengajarkan saya untuk terus membela kejujuran, kebenaran, dan keadilan. Saya terbiasa untuk tidak mudah memasukkan semua kritik ke dalam hati karena saya senang mendapat masukan juga kritik yang membangun dari siapa saja. Saya selalu mempersilahkan siapapun yang ingin menyampaikan kritik untuk datang dan duduk bersama mencari solusi permasalahan bangsa. Bukan dengan melempar ucapan yang menimbulkan kegaduhan tanpa fokus pada inti permasalahan,” sambung Luhut.

Bagikan berita ini:
6
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar