Musim Kemarau Bisa Tangkal Corona, Begini Penjelasan BMKG Makassar

Sabtu, 11 April 2020 09:58

Prediksi cuaca Sulsel, Sabtu (11/4/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi musim kemarau di Kota Makassar, akan dimulai bulan Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan Prakirawan BMKG Makassar, Resky Yuda.

“Untuk Mei di Kota Makassar diprediksi masuk awal musim kemarau,” ucapnya pada Fajar.co.id, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

Berdasarkan hasil kajian tim BMKG dan UGM terkait cuaca di tengah pandemi corona. Resky Yuda menyarankan dengan kondisi cuaca di musim kemarau cukup membantu untuk mencegah penularan Covid-19. Caranya digunakan untuk beraktivitas dan berolahraga, serta tetap menjaga kesehatan tubuh.

“Jadi berdasarkan hasil kajian Tim BMKG dan UGM sangat direkomendasikan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, dengan memanfaatkan kondisi cuaca untuk beraktivitas atau berolahraga pada jam yang tepat,” ungkapnya.

Sementara itu terkait prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan Sabtu (11/4/2020), menurutnya diprediksi akan berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang pada siang, sore, malam dan dini hari di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

“Siang atau sore hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, dan hujan sedang di wilayah Sinjai, Bulukumba, sebagian Bantaeng, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, dan Makale,” terang Resky Yuda.

“Pada malam hari itu berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Selayar dan berawan di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Watampone, Enrekang, Sidenreng. Sementara pada dini hari akan berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar,”lanjutnya.

Komentar


VIDEO TERKINI