Pakai Tali Celana Kolor, YC Gantung Diri dalam Sel

Sabtu, 11 April 2020 14:54

ILUSTRTASI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka YC (40) yang terseret kasus narkoba hasil operasi antik Menumbing 2020, nekat mengakhiri hidupnya di kamar mandi sel tahanan Polres Pangkalpinang, Jumat (10/4) pagi dengan bekal tali kolor yang disambung-sambung.

“Dia bunuh diri dengan cara gantung diri, menggunakan tali kolor yang disambung sebanyak beberapa tali,” jelas Kabag Ops, Kompol Jadiman seizin Kapolres ketika dikonfirmasi, kemarin.

Sudah 2 bulanan dia ditangkap dan merupakan tahanan bersyarat yang belum selesai hukumannya tapi melakukan lagi. Dia sempat melakukan olahraga dan duduk mengobrol bersama temannya sekitar pukul 06.35.

“Jadi temannya bernama Ucok melihat dia sudah tergantung bunuh diri sekitar pukul 06.40. Dia langsung teriak dan memeluk serta mengangkat YC. Tali kemudian langsung dipotong oleh petugas piket,” imbuh Jadiman.

Sempat dilakukan tindakan upaya penyelamatan dengan nafas buatan. Karena jarak waktu terkahir melihat YC dan ditemukan YC gantung diri masih belum lama. Namun upaya nafas buatan serta penekanan dada 3 kali ini tidak bisa menyelamatkan nyawa YC.

Hasil sementara dari pemeriksaan, murni bunuh diri. Dilihat dari tali yang di gunakan tersebut dan cairan air mani yang keluar dari kemaluan YC.

”Kami juga sudah memberitahukan ke keluarga yang bersangkutan, keluarga mengatakan langsung dibawa ke rumah duka. Dan sudah kita bawa serta sudah diberikan surat pernyataan tidak dilakukan otopsi,” tutupnya.(tob/fin/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI