Penanganan Covid-19, Rudianto Lallo: Nyawa Manusia Prioritas Utama

Sabtu, 11 April 2020 09:44

Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo bertekad di situasi darurat bencana biologis seperti sekarang ini, dalam setiap penentuan kebijakan, keselamatan nyawa masyarakat selalu menjadi prioritas utama.

Sebagai pimpinan legislator kota Makassar, tak ada alasan baginya untuk tidak menyetujui recofusing anggaran sebesar Rp190 miliar untuk penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

“Keselamatan nyawa manusia selalu menjadi prioritas utama dalam menentukan suatu kebijakan. Termasuk dalam menghadapi ancaman pandemi Covid-19,” kata Rudi.

Politisi Partai Nasdem itu mengajak kita semua sebagai umat beragama menyikapi bencana biologis ini dengan bijak. Dalam sebuah unggahannya di laman Instagram, Rudi demikian ia biasa disapa, mencontohkan kisah perjuangan Nabi Ayyub AS saat diuji Allah SWT dengan penyakit kulit menjijikkan.

“Di musim wabah yang membuat semua orang rugi ini, kesabaran dan ketabahan Nabi Ayyub AS bisa diteladani. Nabi yang diuji dengan penyakit kulit menjijikan. Tidak pernah sekali pun beliau meminta kesembuhan padahal doa Nabi itu diijabah. Karena keikhlasannya, Allah SWT mengembalikan seluruh nikmat berlipat ganda,” tulis Rudi belum lama ini.

Ia kemudian menekankan, kisah tersebut patut menjadi renungan dan teladan bagi kita semua dalam menghadapi wabah ini dengan sabar dan ikhtiar.

“Yakin bahwa Allah tidak menguji di luar kemampuannya,” ungkapnya lugas. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI