Pendataan Bansos Covid-19 Lamban, Penyaluran Pun Tak Jelas Kapan Dilakukan

Sabtu, 11 April 2020 13:38

Ketua Kerukunan Keluarga Penjual (KKP), Muhammad Ilyas. (Suardi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Tak sedikit warga Parepare mulai menjerit imbas dari kondisi darurat Covid-19. Perekonomian mereka, kini mulai carut marut.

Mirisnya, pendataan korban yang layak belum rampung hingga saat ini. Mereka baru didata satu per satu.

Khususnya pedagang kecil menengah dan warga yang hanya menggantungkan hidupnya dari berjualan di emperan atau sekitar Lapangan Andi Makkasau.

Mereka kini pada bingung mau cari uang dimana lagi. Dilema, sebab ada himbauan untuk tetap di rumah saja dan larangan berjualan terlalu lama.

Misalnya di pasar, yang mana sejak beberapa pekan lalu sudah dibatasi jam operasionalnya. Juga, sejumlah tempat berjualan lainnya harus ditutup.

“Kami bisa mati bukan karena terpapar virus, tetapi mati kelaparan. Apalagi sekarang jam operasional pasar sudah dibatasi,” keluh Ketua Kerukunan Keluarga Penjual (KKP), Muhammad Ilyas, Sabtu (11/4/2020).

Kadis Sosial Parepare, Hasan Ginca mengatakan, belum mengetahui pasti kapan Bansos ini disalurkan. Pasalnya, data penerima saja belum kelar.

“Saat ini masih berproses. Belum ada finalisasi data penerima. Siapa saja mereka? Itu kita masih data,” ujarnya. (sua/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI