Penderita Terus Bertambah, Irfan AB Usulkan Maros Prioritas Rapid Test dan PCR

Sabtu, 11 April 2020 19:58

Peta penyebaran covid-19 di Sulsel. (int)

FAJAR CO.ID, MAROS — Angka penderita positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Maros terus meningkat.

Bahkan, berdasarkan data yang ada saat ini di Kabupaten Maros menunjukkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 123 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang dan positif sebanyak 16 orang.

Olehnya itu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB mendesak agar pemerintah harus melakukan test sebanyak mungkin orang yang punya indikasi Covid-19 dan yang telah melakukan kontak dengan Cluster Umrah.

“Berdasarkan kondisi ini saya mengusulkan kepada Gugus Tugas Covid – 19 Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberi prioritas kepada warga Maros untuk dilakukan Rapid dan PCR (SWAB) test, baik lewat fasilitas PCR yang sudah tersedia di Balitkes Kemenkes, Rumah Sakit Unhas, Rumah Sakit Wahidin Makassar,” ungkapnya, Sabtu,11 April.

Bahkan jika bisa ia meminta agar mengfungsikan Balai Veteriner Kementan yang berada di Balitjas Maros.

“Kalau bisa dengan layanan Drive Thru lebih baik lagi. Agar Kita bisa mendapat secepatnya data yang akurat berapa sebenarnya warga Maros yang terpapar Covid-19,”jelasnya.

Apalagi kata dia jika melihat data covid-19 saat ini di Kabupaten Maros telah menunjukkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 123 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang dan positif sebanyak 16 orang.

Komentar


VIDEO TERKINI