Penuhi Kriteria, Sri Rahmi Nilai Sulsel Sudah Bisa Terapkan PSBB

Sabtu, 11 April 2020 13:58

Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi. (ikbal/fajar.co.id)

Masing-masing daerah seharusnya tidak memiliki sikap sendiri-sendiri, karena dengan tak adanya koordinasi alhasil terjadi kemacetan kendaraan pada perbatasan akibat ketidaktahuan pembatasan antar daerah.

“Cobalah gubernur cari solusi yang tepat, supaya tidak terjadi perpanjangan-perpanjangan terus,” katanya.

Perlu ketegasan dalam menerapkan aturan, karena beberapa masyarakat akan dirugikan dengan keadaan tiap daerah yang berbeda-beda, hal ini justru dipandang tidak komprehensif.

Sebagai contoh pemerintah seharusnya sedari dulu melakukan pembatasan ke daerah-daerah terdampak atau zona merah. Namun justru tidak dilakukan, seperti Jakarta, seharusnya jauh hari hal ini telah diantisipasi namun tidak demikian.

“Pemerintah itu sudah tahu ada daerah-daerah pandemi, ada kota-kota pandemi kayak Jakarta tapi kita di bandara masih saja membuka penerbangan Jakarta-Makassar sampai sekarang,” terangnya.

Hal itu dimakluminya pasalnya memang perlu koordinasi dengan pusat namun jika pemerintah betul-betul serius seharusnya hal itu bisa saja diterpakan

Sri menekankan, Gubernur dan kepala daerah perlu mengambil sikap karena saat ini hal itu yang perlu diambil untuk memastikan mata rantai Covid-19 benar-benar bisa diputus. (ikbal/fajar)

Komentar