Salurkan Bantuan, IDP Edukasi Warga Kenakan Masker dan Jaga Kesehatan

Sabtu, 11 April 2020 21:44

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Luwu Utara — Di tengah fokus pemerintah menghadapi wabah Covid-19 yang diakomodir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Seperti yang dilakukan hari ini, bupati perempuan pertama di Sulsel ini turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam banjir dan puting beliung di 3 kecamatan. Meski demikian, protokol kesehatan covid-19 tetap menjadi perhatian utama dalam menjalankan pelayanan di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan secara simbolis kepada sedikitnya 3 warga didampingi kepala desa masing-masing.

Seperti halnya yang kerap disampaikan bupati yang karib disapa IDP dalam berbagai kesempatan, pemerintah sebagai garda terdepan dan benteng terakhir juga wajib mengedepankan keselamatan dan kesehatan saat bekerja di tengah ancaman pandemi.

“Saya berpesan kepada kita yang harus berada di luar bekerja untuk masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Pemerintah itu garda terdepan dan benteng terakhir, kalau benteng terakhirnya yang tumbang kan tidak lucu, jadi bagaimana kita mau menjaga masyarakat,” ujarnya sembari tersenyum saat mengikuti video conference bersama peserta musrenbang tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

Tidak hanya kepada aparat pemerintah, pesan itupun juga disampaikan IDP di hadapan warga saat memimpin langsung penyaluran bantuan di Kecamatan Malangke, Malangke Barat, dan Baebunta Selatan, Sabtu (11/4/2020).

Bagikan berita ini:
7
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar