Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco: Kami Pakai Iuran Anggota, Bukan APBN

Sabtu, 11 April 2020 14:45

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– DPR RI bersatu dan bergotong-royong membentuk Satgas Lawan Covid-19. Satgas ini dibentuk bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di tiap-tiap daerah.

Satgas Lawan COVID-19 DPR RI ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco menyatakan, DPR membentuk Satgas Lawan Covid-19 yang berisikan anggota DPR dari lintas partai dan bertujuan membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

“Satgas ini dibentuk tidak menggunakan anggaran negara atau DPR tetapi iuran anggota. Anggota DPR juga akan bergotong royong menyumbang di daerah masing-masing melalui Satgas Lawan Covid-19,” jelas Sufmi Dasco dalam keterangam persnya, Sabtu (11/4/2020).

Tujuannya, jelas Dasco, untuk mempermudah kontrol terhadap barang-barang yang telah dipenuhi. Kemudian tim satgas bekerjasama dengan pengusaha atau donatur lokal untuk masuk ke website dan melihat kebutuhan rumah sakit rujukan dan puskesmas-puskesmas di wilayah tersebut.

Serta menyambungkan pengusaha lokal atau donatur lokal untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit atau puskesmas.

Sumbangan yang berbentuk alat kesehatan, masker, APD, ventilator serta alat pendukung medis lainnya akan langsung didistribusi ke rumah sakit rujukan dan puskesmas yang ada. Pendistribusiannya akan dipantau oleh Satgas Lawan Covid-19 melalui satuan-satuan kerja satgas daerah

Komentar


VIDEO TERKINI