Seperti Robot, Odegaard Sudah Siap Bermain di Madrid

Sabtu, 11 April 2020 18:01

Martin Odegaard/Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Gelandang muda Norwegia, Martin Odegaard diklaim sudah siap bermain untuk Real Madrid. Sebelumnya, ia dibeli Madrid pada usia 17 tahun namun kemudian dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Heerenveen dan Vitesse.

Musim ini, pemain berusia 21 tahun itu bermain untuk Real Sociedad. Sejauh ini, ia tampil sangat memukau. Bersama La Real yang meminjamnya selama dua musim, ia sudah mencetak total tujuh gol.

Makanya, mantan bosnya di Vitesse, Leonid Slutski tidak ragu bahwa Odegaard sekarang siap bermain di lini tengah Real Madrid. Ia menyebut sang pemain ‘hyperprofessional’ dan ‘hampir seperti robot’.

Sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Madrid ingin segera memanggil sang pemain untuk kembali dari masa pinjamannya di Anoeta. Madrid kabarnya siap membayar kompensasi 4 juta euro kepada klub Basque tersebut.

Odegaard sendiri berulang kali berkomentar bahwa ia ingin menyelesaikan dua musimnya di San Sebastian. “Saya yakin Martin siap bermain untuk Real Madrid hari ini,” kata Slutski, seperti dikutip Marca.

“Dia sudah menjadi pemain sepakbola tingkat atas. Dia mampu memperjuangkan posisi di tim mana pun di dunia. Jika Madrid memberinya kesempatan maka Martin akan bermain. Dia sangat kuat pada level psikologis. Dia memiliki kepercayaan diri yang besar,” lanjutnya.

Menurut Slutski, Odegaard sangat profesional. Ia menjaga dan menjalankan dietnya dengan serius. “Dia sangat profesional. Hampir seperti robot. Martin memiliki salah satu level tertinggi profesionalisme yang pernah saya lihat,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
2
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar