Tutup Akses Masuk, Kampung Paropo Pilih Lockdown Lorong

Sabtu, 11 April 2020 14:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah masyarakat berlomba-berlomba memperketat wilayahnya, hal tersebut sebagai upaya melindungi diri dari virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Hal serupa dilakukan warga yang Perkampungan Paropo, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Bagi warga yang ingin masuk ke perkampungan harus disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu, begitupun dengan kendaraan yang dipakai.

Bukan hanya itu, empat pintu masuk yang sebelumnya menghubungkan Kampung Paropo dengan dunia luar kini hanya satu yang difungsikan.

Ketua RW 03 Kelurahan Paropo, Dahlan Yusuf mengatakan hal tersebut sebagai respon terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

“Kami dari warga Paropo menyikapi apa yang terjadi di Indonesia, di mana pandemi covid 19 semakin menjadi-jadi, semakin memprihatinkan. Di mana tingkat positif corona itu semakin hari semakin meningkat,” ujarnya kepada Fajar.co.id, Sabtu (11/4/2020)

Dahlan mengatakan, pembatasan dan penyemprotan tersebut dilakukan usai menggelar rapat dengan masyarakat dan ketua RT setempat.

“Kami pengurus RW rapat dengan warga, dan semua ketua RT. Setelah kami rapat, kami menyepakati bagaimana pencegahan supaya wabah tersebut tidak masuk di kampung Paropo adalah melakukan Pembatasan dan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Menurut Dahlan, upaya tersebut dilakukan pihaknya selama 14 hari kedepan.” Jadi setelah 14 hari akan diadakan peninjauan kembali, hal tersebut apakah diperpanjang ataukah ditutup jika wabah Corona semakin memprihatinkan. Kita lihat dulu kondisi kedepan,” tutup Dahlan. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI