Youtuber Kumpulkan Rp 3 M untuk Penanganan Pademi Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 04:01

Penggalangan dana untuk korona yang dilakukan youtuber Putra Siregar lebih 3 miliar. (Instagram Putra Siregar)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Youtuber Putra Siregar memilih tidak berpangku tangan atas situasi tanah air dimana tengah dilanda wabah virus korona atau Covid-19. Youtuber dengan jumlah subscriber 1,14 juta itu ikut melakukan aksi penggalangan dana.

Menariknya total dana yang berhasil dihimpun dengan memanfaatkan situs Kitabisa, Putra kini berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar. Angka itu cukup fantastis dan baru dibuat sejak 23 Maret 2020 lalu.

Putra Siregar mengatakan, dana tersebut akan dialokasikan untuk membantu pengadaan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat, serta alat pelindung diri (APD) buat para tenaga medis.

“Saat ini sudah terkumpul lebih dari 3 miliar dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, karena mereka lagi membutuhkan,” kata Putra Siregar saat ditemui di Jakarta.

Selain itu, dana yang berhasil terkumpul juga akan dialokasikan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kelas bawah yang ikut terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus korona. Bantuan itu sengaja digulirkannya supaya mereka tidak perlu keluar rumah dan bisa mengikuti anjuran pemerintah melakukan physical diatancing dengan berada di rumah.

Dalan kesempatan itu Putra Siregar juga mengungkap alasan kenapa dirinya tertarik untuk melakukan kampanye penggalangan dana. Dia mengaku tersentuh hatinya melihat keadaan seperti sekarang.

Komentar


VIDEO TERKINI