Ayolah MU, Beli Harry Kane Kalau Mau Juara Lagi

Minggu, 12 April 2020 18:41

Harry Kane/Rob Newell - CameraSport via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United didesak membeli penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Bahkan, Setan Merah diminta membeli sang pemain meski harus memecahkan rekor transfer Inggris.

Kane muncul sebagai salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier selama enam musim terakhir. Sayangnya, ia belum mengangkat satu pun gelar di Spurs. Musim lalu, mereka sempat sampai di final Liga Champions namun kalah dari Liverpool.

Pemain berusia 26 tahun bulan lalu menegaskan bahwa ia bisa saja meninggalkan Tottenham jika timnya tidak menunjukkan kemampuan memenangkan trofi. Dan United didesak untuk mengeksploitasi ketidakpastian masa depan Kane ini.

Kabarnya, biaya transfer rekor dunia sebesar £ 200 juta dibutuhkan untuk membuat Spurs mau melepas pemain andalannya. Dan mantan bintang Liga Premier dan Inggris, Danny Murphy mengatakan kepada MailSport bahwa itu harus ditebus MU.

“Manchester United lebih dekat dengan tantangan untuk gelar Liga Premier dan Liga Champions daripada yang dipikirkan banyak orang. Bagian terakhir dari itu adalah penyerang tengah kelas dunia. Kami tahu itu dan mereka tahu itu. Itulah sebabnya mereka mencoba menandatangani Erling Haaland pada bulan Januari,” ujarnya dikutip dari Metro.

Bagi Murphy, tidak ada alasan MU tidak membeli Kane bahkan meski itu berarti mereka memecahkan rekor harga pemain. Alasannya, Kane adalah striker terbaik Inggris. “Mereka adalah klub terkaya di Inggris,” tegasnya.

Kane mencetak 181 gol dalam 278 penampilan untuk Tottenham dan Murphy percaya kehadirannya akan membuat MU sangat kuat. Apalagi, Kane didukung bintang-bintang United saat ini, seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

“Kane akan menjamin gol-gol United. Ia juga akan mendapatkan yang terbaik dari Marcus Rashford, yang bisa bermain dalam posisi terbaiknya di luar dan masih masuk untuk mencetak gol. Bisakah Anda bayangkan bagaimana Kane dengan kreativitas Paul Pogba atau Bruno Fernandes?” ujarnya.

Ia juga tak khawatir dengan adaptasi. Khususnya ketika pemain berada di bawah tekanan di Old Trafford. “Kami tahu dari Piala Dunia bahwa Kane menjadi hidup di panggung besar. Harry Kane dapat melakukannya di United,” kuncinya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI