Bebas Bersyarat 2 Maret, Faisal Ditangkap Lagi karena Mencuri

Minggu, 12 April 2020 18:23

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada yang dianggap keliru terhadap penangkapan seorang pencuri rokok, bernama Faisal oleh Polsek Panakkukang.

Faisal disebut-sebut seorang mantan narapidana yang baru saja mendapat asimilasi, setelah dinyatakan bebas di Rutan Kelas 1 Makassar.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi menegaskan, orang yang tertangkap tersebut bukanlah warga binaan yang baru saja bebas dari Rutan tersebut.

“Di antara 263 orang yang memenuhi syarat asimilasi, tidak ada seorang pun yang kembali tersandung kasus pidana,” tegas Sulistyadi, Minggu (12/4/2020).

Namun kata dia, Faisal tersebut memang benar pernah menjadi narapidana dalam Rutan tersebut. Hanya saja, Faisal dinyatakan bebas bersyarat pada 2 Maret 2020. Bukan dari program asimilasi.

Akan tetapi, lanjut Sulistyadi, mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Polsek Panakkukang yang telah menangkap Faisal dalam kasus pencurian rokok di beberapa warung di Kota Makassar.

Dari interogasi petugas, ada dua warung yang pernah ia jadikan titik untuk mencuri rokok. Di antaranya di Jalan Nikel dan Jalan Kubis.

“Di bulan April ini, dia mencuri 4 bungkus rokok dan uang tunai Rp150 ribu di Jalan Nikel,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Ilham.

Di tempat lain, pelaku Faisal pernah masuk di warung Jalan Kubis dan mengambil satu unit leptop. Di awal tahun 2018 lalu pun, dia mengambil uang Rp51 juta pada salah satu rumah di Kecamatan Rappocini.

Komentar


VIDEO TERKINI