Besok Emil Bicara Detail Terkait PSBB Bogor, Depok dan Bekasi

Minggu, 12 April 2020 09:47

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah menerima surat resmi persetujuan pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lima daerah dari Kemenkes. Sebagai tidak lanjut, pihaknya segera berkoordinasi dengan lima kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jabar.

Kang Emil mengatakan bahwa dalam surat resmi persetujuan tersebut, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan pihaknya menerima pengajuan PSBB untuk Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi.

Detail soal PSBB di lima daerah tersebut, kata Emil, akan disampaikan pada Minggu (12/4).

“Besok siang Insyaallah saya akan memberikan keterangan pers bersama Forkopimda,” ujarnya, Sabtu (11/4) malam.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyetujui usulan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“(PSBB) Yang diminta oleh Gubernur Jawa Barat sudah disetujui,” u‎jar Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Achmad Yurianto .

‎Adapun surat permohonan PSBB di wilayah Bodebek harus seirama dengan DKI Jakarta dalam mementukan kebijakan pencegahan Covid-19. Sebab data menunjukkan bahwa 70 persen penyebaran Covid-19 berada di wilayah Jabodetabek. (jpg)

Komentar


VIDEO TERKINI