BIN Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi dan Syaratnya

Minggu, 12 April 2020 17:21

Foto: bin.go.id/asset/upload/images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Intelijen Negara (BIN) membuka lowongan untuk menjadi Tim Penanganan Tes Covid-19.

Lowongan ini seperti terlihat di dalam situs resmi BIN yakni https://bin.go.id, Minggu (12/4) pukul 15.00 WIB.

Sebanyak tujuh lowongan kerja yang dibuka yakni dokter, analis kesehatan, perawat, administrasi kesehatan, pengemudi, operator disinfektan, serta tenaga komunikasi.

Syarat umum untuk mengisi lowongan itu yakni Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki KTP, sehat jasmani dan rohani, berdedikasi tinggi, tidak pernah tersangkut pidana, tidak berkedudukan sebagai PNS, mengikuti seluruh tahapan seleksi, dan menggunakan masker pada tahapan seleksi.

Proses pendaftaran dibuka dari tanggal 10 hingga 14 April 2020.

Bagi peserta yang lolos seleksi, BIN membuka kembali registrasi pada 15 April 2020. Selanjutnya, BIN melaksanakan seleksi bidang pada tanggal 16 sampai 21 April 2020.

Pengelolaan nilai dilaksanakan pada 22 sampai 23 April 2020. BIN mengumumkan hasil pada 24 April 2020 yang dilanjutkan pembekalan pada 27 April 2020.

Sejumlah fasilitas didapatkan kepada orang yang diterima menjadi Tim Penanganan Tes Covid-19.

Satu yang utama yakni prioritas menjadi PNS atau PPPK tahun anggaran 2020.

Selain itu, peserta yang diterima menerima gaji dan bonus. Mereka juga menerima fasilitas tempat tinggal dan medali kehormatan.

Terkait lowongan ini, Juru Bicara Badan Intelijen Negara Wawan Hari Purwanto belum menjawab kontak dari redaksi. Wawan belum menjawab alasan dasar yang memungkinkan BIN membuka lowongan tersebut. (jpnn/fajar)

Komentar