Bukan Distancing, 7 Orang Tetap Beroperasi di Panti Pijat

Minggu, 12 April 2020 17:54

Abdul rahim, Kepala seksi operasi Satpol PP Kota Makassar (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) berhasil menertibkan dua pantai pijat, yang masih buka di tengah pandemi Covid 19.

Abdul Rahim, Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Makassar menuturkan, hal tersebut dalam rangka mematuhi imbauan dari Dinas Pariwisata untuk menutup tempat pijat.

“Hari ini kami patroli. Kami temukan dua panti pijat yang masih terbuka. Makanya kami ambil tindakan kepada pekerjanya untuk dibawa ke sini (kantor),” ungkapnya, Minggu (12/4/2020)

Rahim mengatakan, panti pijat berada di dua lokasi yang berjauhan. Sebanyak 7 orang diamankan untuk di data di kantor Satpol PP.

“Panti Pijat Pesona di Jalan Toddopuli sebanyak 3 orang dan Panti Pijat Valentine di Jalan Pengayoman sebanyak 4 orang,” ujarnya.

Menurut Rahim, sebelum dibawa ke kantor untuk diperiksa, pihaknya lebih dulu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para pekerja tersebut.

Ke depannya, kata Rahim, pemilik panti pijat akan diberikan surat teguran, jika masih melanggar akan dilakukan penutupan.

“Nanti kita kasi surat teguran, terus kita sampaikan ke Dinas Pariwisata bahwa ada ditemukan panti pijat yang masih beroperasi,” ucapnya.

Sebelumnya, pihaknya telah menertibkan toko Alaska dan toko Bintang yang telah melanggar aturan jam operasional yang telah ditentukan sebelumnya, yakni pukul 12.00 Wita. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI