Cegah Corona, Relawan Kolaborasi Komunitas Covid-19 Donasi 300 Masker

Minggu, 12 April 2020 17:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Relawan Kolaborasi Komunitas Covid-19 kembali menyalurkan donasi berupa alat pelindung diri ke beberapa rumah sakit dan puskesmas. APD yang disalurkan berupa 813 pcs mantel, 578 vitamin, 117 bungkus kurma, 360 face shiled, dan 300 masker.

Afifah Nurfadhilah M, Sekretaris Relawan Kolaborasi Komunitas Covid-19 mengatakan, selain rasa kepedulian kepada sesama, ia mengaku memiliki teman yang juga berprofesi menangani pasien covid-19.

“Kami terdorong selain karena kepedulian, sebagian dari pada kami itu juga tenaga medis dan sebagian teman kami sedang bertugas sebagai perawat di beberapa rumah sakit dan puskesmas,” ungkapnya pada fajar.co.id, Minggu (12/4/2020).

Ia membeberkan, pihaknya akan kembali melakukan pendistribusian APD, mengingat banyak tim medis yang membutuhkan APD serta makanan yang sehat dan bergisi.

Diketahui komunitas tersebut telah menyalurkan APD ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di antaranya PKM Moncongloe Maros, PKM Bontoramba Jeneponto, PKM Wara Palopo, PKM Rante Utama Toraja Utara, RS Ibnu Sina, PKM Minasaupa, PKM Antara, PKM Kassi-kassi, PKM Toddopuli, dan PKM Taeng Barombong.

Dhilla sapaan akrabnya berharap virus yang mewabah di hampir seluruh negara ini bisa segera berakhir.

“Semoga kembali normal, apalagi mau masuk bulan Ramadan,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI